Merancang Website FrontPage

Work From Home (WHF), di tengah pandemi Corona memang menjadi pilihan tepat untuk meminimalisir berinteraksi dengan bertemuntya orang-orang yang dikhawatirkan sebagai pembawa Covid 19 tersebut. Jika anda sebagai pelaku atau akan berkecimpung sebagai pebisnis online tentunya sudah tidak asing jika pemasaran produk dipasarkan melalui berbagai media online seperti Facebook, Instagram, Website dan lain sebagainya.

Pada postingan kali ini akan membahas bagaimana cara merancang website yang sangat berguna sebagai Landing Page. Apa itu Landing Page ? Landing page adalah tempat/halaman mendarat ? Mendarat siapa ? Ya, tentu saja calon customer dan lead kita. Landing page biasanya dibuat tanpa tombol navigasi, hanya ada ajakan call to action ( CTA ).


Untuk bisa mengedit sebuah images atau gambar anda bisa memakai layanan seperti photoshop atau sejenisnya. Sedangkan untuk merancang website anda pakai saja frontpage. Karena Frontapage sangat mudah dan lebih mudah bisa anda kuasai dibanding layanan lain.

Saya tidak akan mengulas bagaimana cara mengoperasikan photoshop karena pada akhir postingan ini akan kami berikan sebuah ebook teknik photoshop lengkap mulai dasar sampai mahir.

Kini fokus pada merancang website, jika anda belum mempunyai aplikasi frontapage aplikasi alternative yang mirip dengan fronpage bias anda install disini : www.nvu.com.

Cara penggunaan
  1. Buka aplikasi nvu
  2. Buat table sesuai keinginan, kami contohkan 1 kolom dengan header konten dan footer



  3. Masukan gambar untuk header sesuai ukuran yang tampil yaitu 767 px X 131 px, anda bisa mengedit gambar tersebut bisa dengan menggunakan photoshop
  4. Masukan juga konten atau isi caranya sama dengan Microsoft windows
  5. Demikian juga dengan dengan footer
Pada dasarnya secara basic cara merancang sebuah website seperti diatas. Tapi jika anda ingin mengembangkan lebih dalam dan rinci, kami sudah mempersiapkan sebuah tutorial bagaimana secara rinci membuat website dengan dukungan seo yang sangat dibutuhkan agar bisa lebih cepat terindex search engine.

Sebuah bonus juga kami berikan untuk anda yaitu aplikasi perancang website berbayar dalam format CD yang akan kami kirimkan ke alamat anda beserta tutorial merancang website yang sudah di CD kan. Jika berminat silahkan hubungi kami.


Share:

Fans Page