Tips Promo Di Media Sosial

Di era digital ini apapun serba online, tak terkecuali dalam hal berbisnispun menggunakan jasa online. Jadi sudah tidak asing lagi bagi yang punya punya produk dipasarkan melalui online / internet. Baik itu produk sendiri maupun dalam sistim dropshipping. Boom promo pun bejibum di sosial media mulai FB, twitter, instagram WA dan lain sebagainya. Apakah salah yang demikian ? tentu tidak. Tapi alanghkah baiknya jika kita mengetahui cara atau teknik ber promo di media sosial dengan bijak.

Hindari BOOM promo secara mendadak.

Apa maksudnya ? Saya contohkan sahabat semua mempunyai akun di berbagai media, tapi lama tidak aktif dan tanpa ada kegiatan. Tapi begitu punya produk ujug-ujug / tiba tiba menawarkan produk secara membabi buta. Walaupun tidak salah dengan cara tersebut alangkah baiknya menggunakan teori sharing dan selling, yaitu berbagi dan menawarkan.

Sebelum punya produk perkenalkan diri sahabat kepada teman di medsos, jika sahabat seorang penulis mulailah post tulisan-tulisan ringan tentang kepenulisan seperti Quotes, atau cerpen dengan diselingi berbagai pengetahuan tentang PUEBI, KBBI dan lain sebagainya. Jika teman di Medsos sudah merasa mengenal anda barulah perlahan sisipi promo ringan sebagai pengenalan .

Dengan cara tersebut sahabat tidak akan mengalami kerugian dalam bentuk apapun dan justru sahabat akan mendapatkan pondasi kepercayaan dari teman-teman di medsos. Tidak sedikit yang menerapkan cara ini yang akhirnya mengalami kesuksesan dalam berbisnis online. Sebut saja kang Lutfhi seorang sahabat penulis di dumay yang sekaligus sebagai guru. 

Beliau awalnya hanya membagikan tutorial tutorial dalam bidang blog berplatform Wordpress. Dan setelah mendapatkan banyak kepercayaan dari dunia maya dibidang blog berplatform Wordpress barulah mulai membangun bisnis online yang sampai sekarang masih aktif. 

Jika sahabat ingin mengunjungi silahkan lewat links berikut www.bagussugiarto.com/go/bisnis. Disitu sahabat akan banyak mendapatkan berbagai tutorial blog dan cara memaksimalkan mendapatkan pendapatan melalui blog.



Share:

Fans Page