Lawan Hoax Untuk Pemilu 2019

Perhelatan akbar sebentar lagi sampai pada titik puncaknya. Pemilu 2019 yang akan di laksanakan tinggal menghitung hari. Tepatnya pada 17 April pesta demoktasi terbesar di Indonesia akan dilangsungkan.

Pemilihan anggota Legislatif baik DPR RI, DPD,  DPRD Tingkat I, DPRD Tingkat II dan Pemilihan Presiden akan dilaksanakan dalan satu waktu yaitu pada tanggal 17 April tersebut.

Isu yang menarik dalam pemilihan Presiden dilansir dari laman BeritaSatu.Com, ada dua kelompok besar yaitu kelompok yang merasa diri Islamis dan kelompok Islam.‎ Kelompok Islamis atau agamais adalah yang ingin menerapkan syariat Islam di Indonesia dan yang ingin menggunakan hukum serta simbol Islam di negara ini. Sementara kelompok Islam adalah yang hanya ingin menanamkan nilai-nilai Islam, nilai kebersamaan yang dipadukan nilai-nilai lokal.

Kelompok Islamis yang selama ini sangat keras dan radikal dalam menerapkan ajaran-ajaran Islam. Mereka ingin hukum Islam sebagai sumber hukum utama di republik ini. Sementara kelompok ‎Islam adalah kelompok moderat. Mereka menggunakan nilai-nilai Islam yang menerima nilai-nilai lokal yang ada selama ini.

Terlepas dari itu semua marilah kita berwawasan luas untuk bisa menyaring segala berita yang berkembang terutama berita-berita yang berunsur HOAX. Karena bukan saja merugikan diri sendiri tapi juga merugikan dalam berbangsa dan bernegara, terutama yang berdampak langsung pada pemilu  17 April 2019.

Pemilu yang bersih tentunya menjadi harapan kita semua, harapan untuk persatuan dan kemajuan bangsa. Meskipun kita tidak sama, tapi kita harus bekerja sama. [goes]

Gambar: kataindonesia.com
Share:

Fans Page