Minggu, 25 September 2016

Khatam Quran TPA As Safrina

Alhamdulillah pada hari ini tanggal 25 September 2016 kembali TPA As Safrina mengadakan acara Khotmil Quran / Khatam Quran Ananda Delani Aulia Pasai atau biasa yang dipanggil Adel. Acara ini diselenggarakan di rumahnya di Perumahan Metro Muara Jalur V Baamang Barat Sampit.

Acara Khotmil Quran ini terbagi menjadi lima susunan acara yaitu;
  1. Pembukaa
  2. Pembacaan Ayat ayat Al Quran beserta terjemahnya
  3. Pembacaan surah surah pendek
  4. Ceramah Agama
  5. Dan terakhir doa penutup

Acara pertama pembukaan dibuka oleh pembawa acara Ustadzah Ummi dengan pembacaan basmalah dan surah Al Fatihah, Ustadz Ummi ini merupakan “jebolan’”pondok pesantren Al Khoziny Sidoarjo Jawa timur.


Dilanjutkan pembacaan ayat-ayat Al Quran surah Al Baqarah ayat 1 sampai dengan ayat 7 oleh Ananda Atsil Daim Awwibi putra pengasuh TPA As Safrina Ustadzah Wensi yang juga “jebolan” dari Pondok Pesantren Al Khoziny Sidoarjo Jawa Timur.


Meski usia ananda Daim (nama panggilan dari Atsil Daim Awwibi) baru 5,5 tahun tapi dalam melantunkan ayat-ayat Al Quran fasih dan indah dalam melagukan.

Sedangkan untuk pembacaan arti ananda Zakia yang sudah mengkhatamkan Al Quran pada bulan Mei 2016 lalu, dan usia barui menginjak 8 tahun.


Acara selanjutnya bacaan surah surah pendek dari ananda Adel yang dimulai dari Surah ad Duha sampai An Nas. Ananda Adel ini merupakan salah santri dari TPA As Safrina yang baru berumur 6 tahun putri dari bapak Rahmat Hidayat. Yang Insya Allah bacaan Al Quran nya sudah baik.





Berlanjut acara ceraham diisi oleh santri senior dari As Safrina, yaitu Ifa Lira Safrina. Beliau ini putrid tertua dari pengasuh TPA As Safrina Ustadzah Wensi. Dengan mengambil tema penting nya ilmu bagi kehidupan manusia ini, ananda Ifa mampu mengajak hadirin untuk menghangatkan suasana.



Dan terakhir adalah doa khatam atau juga doa penutup dari serangkaian acara yang telah terlaksana. Pembacaan doa ini dibawakan langsunhg oleh pengasuh TPA As Safrina Ustadzah Wensi.



Sekelumit tentang TPA As Safrina

As Safrina yang beralamat di Jalan Pelita Sampit mulai dirintis tahun 2008. Setelah mengalami berbagai kondisi yang cukup lama, akhirnya telah mempunyai tenaga pengajar 4 orang yang masing masing adalah pengasuh sendiri [Ustadzah Wensi], Ustadzah Marsus, Ustadzah Ummi dan Ustadzah Fitri, Spd.I. Memiliki santri tak kurang dari 100 orang yang belajar membaca Al Quran dari berbagai usia.

 Adel diapit para Ustadzah dari kiri ke kanan, Ustadzah Marsus, Ustadzah Ummi, Ustadzah Fitri, dan Ustadzah Wensi
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Fans Page